Tradisi Penerimaan Perwira Remaja Kasuari Perkasa

Sorong, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XlV Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla memimpin langsung tradisi upacara penyambutan personel baru di Mako Yonmarhanlan XIV, Jl. Sorong-Klamono KM. 16, Kota Sorong. Kamis, (15/10/2020).

Upacara penyambutan diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan  laporan resmi dan acara tradisi dengan penghormatan dan mencium Tunggul Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV serta diguyur kembang oleh Danyonmarhanlan XIV sebagai simbol warga baru Yonmarhanlan XIV Sorong.

Personel baru Yonmarhanlan XIV Letda Marinir Dedik Setiawan adalah seorang Perwira Baru lulusan Diktukpa Angkatan XLIX Tahun 2020 yang nantinya akan menempati jabatan sebagai Dantonban Kima Yonmarhanlan XIV Sorong.
Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla menyampaikan tradisi penyambutan dan penerimaan prajurit baru merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personil yang baru masuk di satuan Yonmarhanlan XIV Sorong. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit petarung Kasuari Perkasa yang kuat, hebat dan profesional.
“Kewajiban perwira remaja adalah selalu berbuat yang terbaik meraih prestasi menjunjung tinggi nama baik satuan serta dapat menjauhi dan menghindari pelanggaran dalam bentuk sekecil apapun” tegas Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla.

Related posts