Yonkes 2 Marinir Melaksanakan Pemeriksaan Awal Kesehatan Kepada Prajurit Baru

Surabaya, PW: Dalam rangka pemeriksaan awal kesehatan prajurit Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Menbanpur 2 Marinir, Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan sebelum masuk satuan baru yang dipimpin Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy, bertempat di Indoor Sport Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (14/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS. M. Tr. Opsla menyampaikan, bahwa pemeriksaan awal kesehatan prajurit baru tersebut menindaklanjuti perintah Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso sebagai tindakan preventif terhadap kondisi fisik seluruh prajuritnya sebelum masuk ke Batalyon sesuai dengan jurusan masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan para prajurit tidak ada yang mengalami trauma fisik serta kondisi kesehatannya dalam keadaan baik, saat mereka masuk ke dalam satuan yang baru dan mendapatkan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan dan tentunya tugas tersebut akan berjalan dengan baik apabila stamina dan fisik pasukan dalam keadaan siap tempur.

Related posts