Tingkatkan Ketahanan Pangan Prajurit Yonif 3 Marinir Membuat Kandang Ayam

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir berinovasi dan berkreasi dengan memanfaatkan lahan yang terbatas untuk membuat kandang ayam di lingkungan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (13/10/2020).

Segala upaya terus menerus dilakukan oleh prajurit Yonif 3 Marinir dalam menjamin dan memastikan ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan pengembangan kreatifitas prajuritnya melalui sektor peternakan, yaitu berternak ayam.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letrkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh prajuritnya dengan memanfaatan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonif 3 Marinir.

Disampaikan juga, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan serta dapat memberi manfaat bagi prajurit Yonif 3 Marinir. “Saya minta kegiatan peternakan ini tidak hanya berhenti sampai di lingkungan kerja saja, tetapi juga bisa mengembangkan kegiatan ini dilingkungan masyarakat maupun rumah tangga sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi prajurit dan keluarga,” ujar Danyonif 3 Mar.

Selama pelaksanaan kegiatan, tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker.

Related posts