Prajurit Yonif 1 Marinir Gelar Operasi Yustisi, Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

(Pasuruan) PW : Untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir bersama Unsur Tiga Pilar menggelar operasi Yustisi penerapan  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jl. Raya Bangil dan depan Perum Gunung Mas, Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (13/10/2020).

Operasi Yustisi yang dipimpin Iptu Sukana dari Polsek Beji tersebut dengan personel operasi yang terdiri dari TNI AD, TNI AL (Marinir), Polisi, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemuda Pancasila. Adapun sasaran dari operasi yustisi tersebut yaitu masyarakat yang tidak memakai masker, apabila kedapatan tidak memeakai masker, mereka diingatkan, ditindak dan diberi sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus covid-19, dengan harapan mereka sadar dan mengerti untuk lebih disiplin. Selain itu, masyarakat juga diberi minuman probiotik secara gratis sebagai upaya untuk menjaga imun tubuh.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajuritnya  yang berada di lapangan, agar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, menghindari tindakan arogansi dan bertindak atas perintah sesuai dengan SOP yang ada, menghindari tindakan yang merugikan, baik personel maupun material dan menjaga integritas Satuan dimanapun bertugas.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga physical distancing dan melaksanakan cuci tangan, sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” kata Danyonif 1 Marinir mengingatkan prajuritnya.

Related posts