Prajurit Kima Brigif 1 Marinir Laksanakan Pembersihan Kali Krukut

Jakarta, PW: Komandan Kompi Markas Brigif 1 Marinir (Dankima Brigif 1 Mar) Mayor Marinir Ringga Widyatama mengerahkan langsung bantuan personel kepada petugas Dinas Kebersihan Sungai, tepatnya petugas sekitaran Sungai kali Krukut, Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (13/10/2020).

Upaya penanganan sampah di sekitaran kali Krukut Prajurit Rencong sakti (Kima Brigif 1 Mar) turut andil dalam melaksanakan aksi bersih-bersih sampah memasuki musim penghujan saat ini.

Kegiatan ini rutin dilakukan Prajurit Kima Brigif 1 Mar bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir yang menjadi salah satu problem di Kota Jakarta dan membuat beberapa stakeholder mencari solusi bagaimana untuk memecahkannya. Salah satu solusi sederhana yang dilakukan Korps Marinir khususnya Brigif 1 Mar dan para petugas Dinas kebersihan sungai kali Krukut saat ini yakni dengan memberikan jalur yang lancar bagi saluran air di sungai kali Krukut.

Nantinya Sampah yang terkumpul akan langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) menggunakan gerobak motor (germor) dan 1 unit mobil pick up.

Related posts