Danpasmar 3 Berikan Santiaji Kepada Paja Tandiktukpa Angkatan XLIX

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi memberikan Santiaji (Pengarahan) kepada Perwira Remaja (Paja) Mantan Pendidikan Pembentukan Perwira (Tandiktukpa) Angkatan XLIX bertempat di ruang rapat Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (12/10/2020).

Perwira Remaja Tandiktukpa Angkatan XLIX tersebut berjumlah 11 orang dan merupakan Perwira-Perwira pilihan terbaik yang baru saja dilantik serta akan ditempatkan di jajaran satuan Pasmar 3.
Dalam arahannya Danpasmar 3 mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Pasmar 3 yang di bermarkas di Sorong, Papua Barat. “Di kesatuan yang terhitung baru ini merupakan kesempatan kalian untuk mengembangkan ilmu yang telah kalian dapat selama mengenyam Pendidikan Pembentukan Perwira dan memberi warna baru di jajaran satuan Pasmar 3 yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Lebih lanjut, kedepan Pasmar 3 sudah banyak menerima tawaran penugasan, baik penugasan dalam negeri maupun satgas luar negeri PBB dan yang terbaru Kogabwilhan III telah menunjuk Pasmar 3 untuk menyiapkan 1 SSY penuh untuk melaksanakan Satgas Muara Perairan (Mupe) di Timika, Papua.
“Dengan adanya beberapa penugasan tersebut, maka sedikit banyak dari kalian akan menjadi Komandan Pleton (Danton) untuk memanuver pasukan dalam penugasan-penugasan tersebut”, jelas Danpasmar 3.
Sebelum mengakhiri arahannya, Danpasmar 3 berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, ikuti perkembangan situasi wilayah Papua, tetap jaga fisik dan bina kemampuan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan ditengah situasi pandemi Covid-19 ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Tetap semangat, kemajuan Pasmar 3 nantinya juga merupakan tugas dan tanggung jawab kalian semua, kalian adalah orang pilihan”, tutup Danpasmar 3.
Tampak mendampingi dalam pengarahan tersebut Asisten Personel (Aspers) Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H.

Related posts