Prajurit & Taruna, Laksanakan Pembersihan Main Deck KRI Bima Suci

Padang, PW: Keindahan dan kebersihan suatu kesatrian, tidak akan lepas dari kepedulian dari para penghuninya untuk selalu merawat dan menjaganya.

untuk itu Memanfaatkan momen waktu lego jangkar di teluk Bungus, Padang, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S. H., M. Tr. Hanla. memerintahkan  seluruh prajurit dan Taruna/Taruni untuk melaksanakan pembersihan geladak KRI Bima Suci, Jumat (09/0/20).

Curah hujan yang tinggi di wilayah Padang membuat geladak KRI Bima Suci selalu basah. Memanfaatkan bekas air hujan, para Prajurit dan Taruna/Taruni dibawah Komando Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto membersihkan seluruh kotoran yang menempel pada kayu geladak main deck.

Dengan menggunakan sikat dan serabut kelapa serta sabun, tak butuh waktu lama seluruh permukaan main deck mampu dengan cepat dibersihkan oleh para prajurit dan Taruna.

Komandan KRI Bima Suci yang turut hadir ditengah-tengah prajurit menyampaikan “Prajurit tidak bisa lepas dari Disiplin, Bersih dan Rapi. Pembersihan ini merupakan bagian dari kedisiplinan prajurit dalam merawat kesatrian dan alutsita yang diawakinya. Oleh karena itu mari kita laksanakan pembersihan  dengan tulus ikhlas dan penuh semangat” jelas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan KRI Bima Suci.

Lebih lanjut Letkol Waluyo menyampaikan “jangan lupa, dalam pelaksanaan pembersihan di main deck ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan, S. Pi., M.M.”,  Pungkas  Letkol Waluyo.

Related posts