Dukung Ketahanan Pangan, Fasharkan Makasssar Manfaatkan Drum Bekas Dirakit Jadi Keramba Apung

Makassar, PW: Sebagai dukungan terhadap Ketahanan Pangan yang sedang berjalan sekarang ini, Fasharkan Makassar bersinergi dengan ketahanan pangan Spotmar  Lantamal VI membuat Karamba Apung dengan memanfaatkan langsung drum bekas, Jumat, (09/10/2020).
Perakitan Karamba Apung yang berukuran Panjang 10 M dan Lebar 5 M ini, Dipimpin langsung oleh Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Edi Cahyono, S.T., M.M., dan telah memasuki tahap finishing.
Kafasharkan Makassar menyampaikan bahwa nantinya keramba apung yang dibuat di salah satu fasilitas bengkel di Fasharkan ini, akan di pasang di sekitar Pantai Jalaria dengan dipasangi jaring berdimensi ukuran 4 x 4 meter.
“Sebagai penahan agar keramba apung ini tidak dibawa ombak ataupun arus, kami akan mengikatnya dengan jangkar penahan di dasar laut yang telah di rancang khusus untuk keramba apung berbahan Drum bekas ini”, ujarnya.
“Pemanfaatan drum bekas ini menjadi keramba atas inisiatif Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari S.E., M.M., CHRMP”, tambahnya.

Related posts