Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar kauseri agama islam di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (07/10/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam, bertindak selaku penceramah adalah Bintara Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Serda Marinir Supriyanto dengan mengambil tema “Perbedaan dalam kebersamaan”.

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Supriyanto menyampaikan bahwa Allah S.W.T menciptakan seorang laki-laki dengan seorang perempuan, dan menjadikan-Nya berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing serta menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan dan pentingnya pedoman hidup dalam berumah tangga, sehingga pada saat menjalankan kegiatan yang bersifat dinas maupun bersifat pribadi tidak sampai salah dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.

Related posts