Sembilan Prajurit Petarung Satgasmar Ambalat XXVI Resmi Menyandang Pangkat Baru

(Nunukan), PW: Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana, S.T.Han memimpin upacara kenaikan pangkat personel Satgasmar Ambalat XXVI periode 01 Oktober 2020 di Pantai Marina Sebatik Timur, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (07/10/2020).

Sebanyak sembilan prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2020, dengan rincian dua orang dari Koptu ke Kopka, dua orang dari Kopda ke Koptu dan lima orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVI menyampaikan bahwa dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana, S.T.Han mengharapkan kepada seluruh personel Satgasmar Ambalat XXVI untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab di daerah penugasan di perbatasan Indonesia – Malaysia.

Diakhir amanatnya Lettu Mar M. Adam Septian Keulana, S.T.Han mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVI, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemicu untuk kinerja yang lebih baik.

Usai upacara kenaikan pangkat, kegiatan yang dihadiri seluruh Komandan Pos Marinir di jajaran Satgasmar Ambalat XXVI dan tokoh masyarakat setempat tersebut dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana, S.T.Han, kemudian potongan Tumpeng diberikan kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Related posts