Antisipasi Kegiatan Demontrasi Massa, Staf Logistik Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengecekan Inventaris PHH

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengantisipasi kegiatan demontrasi massa, Staf Logistik Yonif 1 Marinir melaksanakan pengecekan inventaris dinas peralatan Penindak Huru Hara (PHH) di gudang logistik Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (07/10/2020).

Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Yonif 1 Marinir Kapten Marinir Suryo Hadilumam menyampaikan bahwa tujuan pengecekan alat PHH tersebut guna memastikan kondisi dan kelayakan barang-barang inventaris, khususnya inventaris perlengkapan PHH, harus betul-betul siap, jika sewaktu-waktu dibutuhkan mulai dari pakaian, tongkat dan tameng.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, staf logistik mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyiapkan material yang diperlukan mulai dari kendaraan sampai dengan perlengkapan Penindak Huru Hara (PHH), oleh sebab itu agar dilaksanakan pengecekan kesiapan sehingga saat dibutuhkan sudah dalam kondisi siap untuk digunakan.

“Alat perlengkapan kesiapan pengamanan harus selalu dijaga, karena potensi ganguan keamanan dapat berubah sewaktu-waktu, untuk itu kita harus selalu waspada terhadap segala potensi kerawanan yang timbul, dan selalu siap bila sewaktu-waktu digerakkan,” tegasnya.

Related posts