Prajurit Yonangmor 2 Mar Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo

Sidoarjo, PW: Dalam rangka penegakan disiplin adaptasi kebiasaan baru, prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) yang tergabung dalam pengamanan Covid-19, di bawah kendali Operasi (BKO) Kodim 0816 Sidoarjo mengikuti pelaksanaan operasi Yustisi di Sidoarjo. Selasa (06/10/2020).

Kegiatan operasi Yustisi secara gabungan bersama anggota Kodim Sidoarjo, Polres Sidoarjo, Satuan Polisi Pamong Praja dan instansi terkait lainnya tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Satgasops PAM Covid-19 Kapten Marinir Hariyono.

Operasi Yustisi tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam operasi tersebut, masyarakat yang tidak memakai masker akan diingatkan dan ditindak untuk lebih disiplin terhadap protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan dan mengucapkan Pancasila. Dalam operasi kali ini, petugas gabungan mendatangi sejumlah fasilitas umum dan tempat keramaian termasuk pondok pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyon Angmor 2 Mar) Letkol Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian, M, Tr, Opsla. mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter dan budaya masyarakat, membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah guna menekan perkembangan virus Corona terutama di pondok dan pesantren dimana tempat untuk belajar dan mengaji dari berbagai daerah.

“Dalam melaksanakan tugas tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan dan jangan lupa tetap humanis,” tegas Danyon Angmor 2 Mar.

Related posts