Hindari Klaster Covid-19, Pasmar 1 Gelar Rapid Test

Jakarta, PW: Dalam rangka menghindari munculnya klaster-klaster baru COVID-19 di lingkungan Pasmar 1, Prajurit Pasmar 1 melaksanakan rapid test bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (05/10/2020).

Sejumlah 300 prajurit Pasmar 1 yang telah selesai melaksanakan Pam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melaksanakan rapid test, sedangkan yang bertindak sebagai tester rapid test adalah para prajurit dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai pencegahan penyebaran COVID-19 karena para prajurit telah melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) atau biasa disebut dengan satgas kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan dunia luar sehingga perlu diadakannya rapid test ini demi kesehatan dan kenyamanan para prajurit setelah selesai melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan ini Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri memberikan ucapat terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh prajurit yang terlibat dan memberi penyemangat agar kedepannya seluruh prajurit Pasmar 1 khususnya dapat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh Satuan atas dengan baik.

Related posts