Jalasenastri Ranting B Cabang 4 Korcab Pasmar 1 Ikuti Membatik Bersama Dharma Pertiwi Secara Virtual

Jakarta, PW: Batik merupakan salah satu karya seni asli dari Masyarakat Indonesia yang diakui oleh Dunia dan umumnya terkenal berasal dari seluruh penjuru daerah Indonesia, maka dari itu Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 4 Korcab Pasmar 1 Ny. Dr. Yati Koto mengikuti acara Membatik Dharma Pertiwi yang dilaksanakan secara virtual di Gazebo Batalyon Zeni 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (02/10/2020).

“Bukan karena motif, ataupun bentuknya namun batik merupakan salah satu budaya turun temurun bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu marilah kita sebagai penerus melestarikan peninggalan budaya dari nenek moyang kita, agar dapat kita teruskan kepada generasi penerus kita sehingga batik tetap terjaga kelestariannya,” ujar Ny. Dr. Yati Koto.

Membatik ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan acara ini diikuti oleh seluruh Ibu Dharma Pertiwi secara virtual, dan juga tetap menjalankan anjuran protokol dari pemerintah seperti Physical distancing karena masih tingginya angka penyebaran COVID -19 saat ini.

Related posts