Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak

Sorong PW: Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian, kepekaan dan prihatin dengan kondisi lingkungan, Babinsa Kampung Klasari Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serda Lasudima bersama masyarakat kampung Klasari bahu membahu memperbaiki jalan rusak yang menjadi jalan utama keluar masuk kendaraan masyarakat yang beraktifitas. Kamis (01/10/2020).

Babinsa mengatakan, Sudah banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang, sehingga kami bersama masyarakat setempat kerja bakti bahu-membahu menimbun jalan rusak tersebut dengan menggunakan galian tanah bercampur batu untuk sementara waktu agar bisa dilewati dengan mudah.

Lanjut Babinsa, Upaya penambalan jalan yang berlubang ini untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah lagi serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jalan utama yang menghubungkan beberapa tempat ini jika dibiarkan akan menimbulkan kesulitan bagi masyarakat yang melintas. Semoga saja dengan apa yang sedikit kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pengguna jalan, tutup Babinsa.

Salah satu warga yang ikut membantu Penimbunan jalan tersebut Bernama Midun mengaku bangga karena warganya bisa bahu-membahu bersama Babinsa bergotong royong menimbun jalan yang rusak. Midun berharap, ini menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik. “Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik,” ujarnya.

Total Views: 72 ,

Related posts