Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kodim 0803/Madiun Potong Hewan Qurban Sapi

Madiun, PW: Merayakan Idul Adha 1441 H, Kodim 0803/Madiun melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Lapangan Gajah Mada, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (31/7/2020) pagi. Hewan yang disembelih diantaranya 1 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, perayaan Idul Adha 1441 H jadikan hikmah sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, penyembelihan hewan qurban adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Berqurban juga melatih keikhlasan kita semua, dan tanpa kita sadari dengan berqurban kita juga meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

“Daging qurban kita utamakan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Makodim 0803/Madiun. Semoga dengan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuh Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Related posts