JALASENASTRI YONIF 5 MARINIR TAMPILKAN TAMAN TOGA DAN KETAHANAN PANGAN KEPADA TIM PENILAI

(Surabaya) PW : Dalam rangka lomba taman toga dan ketahanan pangan  Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Jalasenastri Ranting D Cabanag 2 Korcab Pasmar 2 (Batalyon Infanteri 5 Marinir) menampilkan taman toga dan ketahanan pangan produktif kepada tim penilai di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (30/07/2020).

Taman Toga (Tanaman Obat Keluarga) dan ketahanan pangan merupakan wujud peran serta Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 5 Marinir) dibidang kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pangan. Oleh karena itu Toga dan ketahanan pangan diharapkan dapat menunjang kesehatan dan kebutuhan pangan sebagai upaya preventif, kesejahteraan, keindahan lingkungan, pelestarian tanaman dan budaya. Hal ini ditampilkan oleh Jalasenastri Ranting D Yonif 5 Marinir kepada tim penilai lomba taman toga dan ketahanan pangan Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir.

Ketua Jalasenastri Ranting D Yonif 5 Marinir Ny. Tunjung Supriyadi menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2.

Ny. Tunjung Supriyadi  menngatakan, bagi Jalasenastri Ranting D Yonif 5 Marinir, Toga dan ketahanan pangan merupakan peran penting,  sehingga pemerintah mempunyai program pemenuhan kesehatan melalui obat herbal dan makanan bergizi, seimbang dan aman untuk meminimalkan gangguan kesehatan yang disebabkan pola makan salah. Untuk itu Jalasenastri Yonif 5 Marinir mewujudkannya dengan melakukan penananam obat keluarga (Toga) dan ketahanan pangan yang produktif.

Disampaikan juga oleh Ny. Tunjung Supriyadi bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan Jalasenastri Ranting D Yonif 5 Marinir mampu meningkatkan kreativitas dalam penyediaan obat herbal dan menu makanan melalui ketahanan pangan lokal sehingga keamanan kesehatan bagi keluarga dapat terjamin.

Total Views: 157 ,

Related posts