Dansatran Koarmada II, Berikan Pembekalan Kepada Peserta Suspaja AAL Angkatan LXV Tahun 2020

Surabaya, PW: Guna mengenalkan lingkungan satuan kerja di Koarmada II. Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Cecep Hidayat memberikan pengetahuan dan gambaran Satuan kerja yang berada di Koarmada II khususnya Satran kepada para Peserta Kursus Perwira Remaja (Suspaja) lulusan AAL angkatan LXV tahun 2020, yang bertempat di Puslatkaprang Koarmada II. Kamis (30/07).

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan pengenalan tentang  sejarah Satran dari masa kemasa, Struktur Jabatan yang berada di Satran beserta tugas dan tanggung jawab para pejabat,  Jenis-jenis Kapal Republik Indonesia (KRI) yang berada di Jajaran Satran, serta gambaran tentang tata cara Peperangan ranjau yang dilaksanakan oleh unsur Satran Koarmada II.

“Dalam kegiatan ini juga, adalah tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya, dalam pembinaan personel, khususnya dengan adanya penambahan prajurit yang baru lulus dan akan berdinas di Koarmada II, agar dapat membina prajurit secara profesional, edukatif, persuasif namun tidak meninggalkan aspek-aspek yang ada di Tri Sila TNI AL. Disamping itu juga, pembinaan prajurit harus jelas program yang akan diterangkan, sehingga tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya,” tegas Cecep, disela acara tersebut.

Ia pun berpesan, agar seluruh peserta Suspaja AAL Angkatan LXV Tahun 2020, selalu siap dalam menghadapi penugasan dimasa yang akan datang, pungkasnya.

Total Views: 1084 ,

Related posts