Danlantamal XI Merauke Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna AAL Tahun 2020

Merauke, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), pimpin pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Merauke terhadap calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2020 di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal XI Merauke Jalan Nowari Merauke, Rabu (30/7/2020).

Acara tersebut diawali dengan laporan pelaksanaan seleksi oleh Pabanwatspers mewakili Aspers Danlantamal XI Merauke selaku Sekretaris Panda, Pengarahan Danlantamal XI selaku Ketua Panda Merauke, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, dan laporan pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus, dilanjutkan dengan pernyataan penutupan sidang.

Dalam arahannya Danlantamal XI, “Sebagai salah satu fungsi Pangkalan dengan seleksi penerimaan prajurit yang sedang kita lakukan ini adalah untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang akan dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani”, ujarnya.

“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh, yang dapat meningkatkan performa TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang” tegas Danlantamal XI.
Lebih jauh dikatakan bahwa “Seleksi yang telah kita laksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM yang handal”, terangnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal XI Merauke mengajak ”Marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan”, pungkasnya.

Sebagai informasi jumlah calon Taruna AAL sebanyak 6 orang apabila dinyatakan lulus oleh Panda Merauke, akan mengikuti Pantukhir Pusat di Malang Jawa Timur.

Total Views: 128 ,

Related posts