Bersama Masyarakat Desa Binaan, Rindam IV Diponegoro Melaksanakan Pengecoran Jalan

MAGELANG – PW : Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Rindam IV/Diponegoro melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dengan masyarakat warga binaan, Kamis(30/7/2020).

Kasiter Rindam IV/Diponegoro Mayor Inf Amat Ramelan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus di laksanakan untuk membantu kesulitan warga dalam pembinaan teritorial (Binter).

“Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga masyarakat di wilayah binaan. Sehingga akan terciptanya interaksi, kekompakan, keakraban dan kebersamaan dalam menjaga wilayah,” ucapnya.

Kegiatan Karbak dengan masyarakat untuk melaksanakan pengecoran jalan desa dilaksanakan oleh Rindam di Dusun Sidomulyo Timur Desa Rejosari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang merupakan bukti keakraban untuk menjalin hubungan di daerah binaan demi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karbak dengan masyarakat di hadiri oleh 50 warga masyarakat Desa Rejosari Bandongan dan 15 personil Rindam IV/Diponegoro.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa Rejosari M Badarodin menyampaikan kedekatan antara TNI dan masyarakat merupakan modal utama TNI dalam mengemban tugas untuk membantu kesulitan warga masyarakat, terlebih pada situasi merebaknya wabah Covid 19.

Kepala desa mengharapkan kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Rindam ini diterima positif oleh warga masyarakat dan sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di kemudian hari. (Muis)

Total Views: 91 ,

Related posts