Antisipasi Karhutla, Koramil 1003-04 Kandangan Laksanakan Patroli Terpadu

Kandangan-PW:Koramil 1003-04 Kandangan bersama-sama dengan polsek kandangan, Manggala agni dan masyarakat Melaksanakan patroli Karhutla di desa Bangkau kecamatan Kandangan, Rabu(30/7).kemarin

Patroli ini di laksanakan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan kandangan.

Adapun tim patroli terpadu karhutla tersebut terdiri dari TNI dari Koramil 1003-04 Kandangan 1 orang, Polsek Kandangan 1 orang, Manggala Agni 2 orang Dan Masyarakat 1 orang.

Danramil 1003-04 Kandangan Kapten Arh. Zaenal Nurdin saat di konfirmasi menyampaikan bahwa,”Dalam patroli ini tim melakukan pengecekan daerah-daerag yang rawan terjadi kebakaran, kemudian mencari titik air yang terdekat dan mudah untuk mengambil air seandainya ada terjadi kebakaran sewaktu-waktu”.

“Selanjutnya tim patroli gabungan menyampaikan sosialisasi terhadap warga masyarakat agar tidak melakukan pembukaan vlahan dengan cara membakarnya, karena bahaya akibat dari pembakaran yang bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti Ispa dan gangguan pernafasan lainnya,”Tutup Zenal.(Mk-95).

Total Views: 225 ,

Related posts