SATGAS PAMTAS YONIF 623/BWU KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN DAN PENGECORAN MASJID

 

Sebuku-PW: Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat melakukan pengecoran Masjid Al-Munawarah yang terletak di Desa Pembeliangan Kec. Sebuku, Kab. Nunukan, Rabu (29/07/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kompi Tempur (Dankipur) SSK 3 Kapten Inf Jimmy Arvith, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh personil satgas pamtas dilakukan oleh 3 pos dijajaran SSK 3 dibawah kepemimpinannya langsung.

Lanjutnya setiap pos yang berada di jajaran SSK 3 mengeluarkan tiap-tiap anggota pos untuk bersama-sama membantu masyarakat dalam pengecoran teras dan pembersihan masjid.

“Tugas pokok selain menjaga patok perbatasan kita juga hadir di tengah-tengah untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban maupun yang menjadi kendala yang dihadapi,”ungkpanya.

Sebanyak 21 personil satgas dalam karya bakti yang dipimpim oleh Sertu Dwi Toto dengan dibantu oleh masyarakat, para pemuda desa.

Berkat semangat tinggi dan kerjasama yang baik antara Satgas dengan warga serta pemerintah desa, proses pengecoran dapat terselesaikan dengan cepat.

Sebagai Satuan penugasan kegiatan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilakukan. Selain itu kegiatan semacam ini bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama kegiatan ini dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tembeliangan mengatakan “kami beserta warga Desa mengucapkan terima kasih atas seluruh kebaikan dan kepedulian bapak-bapak dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah membantu proses pengecoran dan pembersihan ini Masjid ini.”(Mk-95).

Total Views: 144 ,

Related posts