Pangkoarmada II, Ikuti Vicon Internalisasi Penataran Pancasila Bersama KASAL

Surabaya, PW: Bertempat di lounge room Majapahit Markas Komando (Mako) Koarmada II Surabaya, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menghadiri acara Internalisasi Penataran Pancasila bagi prajurit TNI AL di wilayah Jakarta tahun 2020 yang digelar secara Video Conference (Vicon) bersama Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono pagi tadi, Rabu (29/07).

Bertindak selaku pemateri dalam penataran Pancasila tersebut Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan tema Sejarah Dan Relevansi Pancasila yang diikuti oleh 83 orang peserta yang hadir di Auditorium Denma Mabesal dan sebagian besar yang lain hadir melalui video conference dari 12 satuan dengan jumlah sekitar 540 orang.

Dalam sambutannya, Bapak Kasal menyampaikan bahwa “Tujuan diselengarakan Internalisasi Penataran Pancasila bagi prajurit TNI AL ini adalah untuk mengaktualisasikan serta memurnikan implementasi nilai-nilai ideologi Pancasila di lingkungan TNI AL sebagai basis kekuatan ideologi negara, sekaligus untuk membangkitkan kembali peran tiap-tiap personil TNI AL sebagai agen penguatan Pancasila di Satuan kerjanya dan juga di lingkungan sekitarnya.

Pada akhir sambutannya, Bapak Kasal berharap Kegiatan internalisasi Pancasila ini nantinya dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan, tidak hanya di tingkat Mabes namun hingga ke pelosok Satuan Bawah mendapatkan manfaat yang paling optimal dalam upaya untuk menguatkan kembali nilai-nilai ideologi Pancasila di tengah prajurit dan seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyampaikan  “Dengan dilaksanakan Internalisasi Penataran Pancasila ini, diharapkan prajurit Koarmada II mampu mengimplementasikan nilai-nilai idiologi pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga, masyarakat dan lingkungan kerja” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pangkoarmada II dalam vicon tersebut adalah Kepala Staf Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Seluruh Asisten dan Dansat dijajaran Koarmada II.

Total Views: 545 ,

Related posts