Pangkoarmada II, Hadiri Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB)

Surabaya, PW: Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menghadiri Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) Bidang Tata Laksana di wilayah Surabaya yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksda TNI Didik Setiyono bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II pada Rabu (28/07/2020).

Pembangunan Zona Integritas dalam lingkup Reformasi Birokrasi bukan merupakan tanggung jawab orang atau pejabat tertentu, namun merupakan tanggung jawab bersama sesuai lingkup tugas dan kewenangan masing-masing.

“ Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Asops Kasal pada Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) Bidang Tata Laksana di wilayah Surabaya yang baru saja kita ikuti Bersama, “ ungkap Heru-sapaan karib Pangkoarmada II.

“ Program Reformasi Birokrasi dilingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel, “ lanjut Heru.

Heru menambahkan, “ Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Kotama dan Satker TNI Angkatan Laut, sehingga diharapkan seluruh personel dapat memahami dan melaksanakan program reformasi birokrasi ini secara baik sesuai harapan pimpinan TNI, “ ujarnya.

Heru juga berharap para peserta dapat menambah wawasan dan pemahaman sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal, utamanya para personel dari tim zona integritas reformasi birokrasi sehingga diharapkan pada tahun ini, Koarmada II mampu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan secara berkelanjutan mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), “ pungkas Jenderal Bintang dua dipundak ini.

Total Views: 75 ,

Related posts