Karya Bakti Pembersihan Kolam Air Bersih Yang Dilakukan Pos Simanggaris Lama Satgas Pamtas Yonif 623/BWU

 

Nunukan-PW: Dalam rangka menjalin kebersamaan dalam Bakti TNI, anggota Pos Simanggaris Lama Satgas Pamtas RI-MLy Yonif 623/BWU, bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan Karya Bakti pembersihan kolam air bersih masyarakat yang ada di Desa Srinanti,Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Rabu (29/7/2020) .

Melihat kondisi kolam yang banyak ditumbuhi rumput yang sudah meninggi menyebabkan air menjadi kotor sehingga warga sulit untuk mendapatkan air bersih, Pos Simanggaris Lama yang dipimpin oleh Danpos Sertu Yudha Wastu bersama 10 orang anggotanya untuk terjun langsung ke masyarakat membantu mengatasi kesulitan yang di alami, dengan menggelar karya bakti bersama warga desa binaanya untuk membersihkan kolam air bersih, yang merupakan sumber utama bagi kehidupan sehari hari masyarakat, khususnya bagi Desa Srinanti.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLy Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., menyampaikan pembersihan kolam air bersih yang dilakukan anggota Pos Simanggaris Lama Satgas Pamtas RI-MLy Yonif 623/BWU, merupakan suatu bentuk nyata kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membersihkan kolam air bersih, sebagai wujud mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih .

Sehingga dalam hal itu, yang menjadikan inisiatif Pos Simanggaris Lama untuk membersihkan kolam air, agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih, yang layak di gunakan dalam kebutuhan sehari-hari.” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Arif Budiman Camat Simanggaris mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI anggota Pos Simanggaris Lama karena telah membersihkan kolam air bersih ini, kami warga sangatlah bangga mempunyai TNI yang menjaga perbatasan RI-MLY, bukan hanya menjaga perbatasan saja, tetapi selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di Desa Srinanti ini.” ujar Arif Budiman.

Ditempat yang sama Bapak Abdul Hamid selaku Kades Srinanti serta mewakili masyarakat Desa Srinanti mengucapkan terhadap kepedulian bapak TNI Satgas Yonif 623/BWU yang telah mengajak masyarakat untuk membersihkan kolam air bersih.

Total Views: 145 ,

Related posts