Danrem 081/DSJ : TMMD Perekat Jiwa Persatuan dan Kesatuan

Tulungagung – PW: Danrem 081/DSJ menghadiri acara penyerahan hasil TMMD ke 108 Kodim 0807/Tulungagung TA. 2020, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, Kel. Kampungdalem, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Rabu (29/7/2020).

 

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan maksud dilaksanakannya  program TMMD adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui giat fisik maupun non fisik dengan tujuan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

 

Ia juga menerangkan, secara substantif ada dua alasan dasar yang melatarbelakangi mengapa wilayah pedesaan khususnya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung dijadikan sasaran TMMD adalah mengingat kondisi riil desa sasaran masih banyak yang belum tersentuh pembangunan secara optimal karena infrastruktur desa belum memadai atau infrastruktur yang ada perlu diperbaiki, ditingkatkan dan dikembangkan.

 

“Berangkat dari kondisi inilah berbagai program telah diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam rangka membantu masyarakat desa agar lebih mudah mendapatkan akses peningkatan taraf hidup yang layak, salah satunya melalui program TMMD ini dengan pendekatan pemberdayaan sesuai kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

 

Menurutnya, Desa Ngepoh yang menjadi lokasi TMMD memiliki potensi besar untuk dibina menjadi kekuatan pertahanan, sehingga dengan hadirnya TMMD ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan dan merekatkan jiwa persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan TNI, yang pada gilirannya kita dapat bahu membahu membangun Kab. Tulungagung dengan satu tekad tujuan yang pasti dan berkelanjutan.

 

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, Program TMMD merupakan salah satu program dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan program yang ditujukan untuk mengisi celah-celah wilayah pedesaan yang belum terjangkau oleh program lainnya.

 

Danrem juga menjelaskan, adanya program TMMD tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jatim, Pemda Tulungagung dan TNI-Polri, serta pihak-pihak swasta untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi berbagai pembangunan fisik dan non fisik.

 

Untuk itu, ia turut memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang telah ditunjukkan, sehingga gelaram TMMD ke-108 dapat berjalan baik dan seusai target.(arw)

Total Views: 136 ,

Related posts