Cegah Covid-19 Babak Kedua, Jajaran Koramil 14 Muntilan Sosialisasi Protokol Kesehatan Sambil Bagi Masker

MAGELANG – PW : Virus corona belum sepenuhnya hilang dan aman dari lingkungan sekitar. Menyadari hal ini, jajaran Koramil 14 Muntilan, Kodim 0705 Magelang, kembali turun tangan mendisilin masyarakat agar tetap mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Dipimpin oleh Danramil 14 Muntilan, Kapten Arm Wadi, para Babinsa di lingkungan Koramil 14 Muntilan melaksanakan pembagian masker di tempat-tempat keramaian masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (28/7/2020), sejumlah anggota Babinsa bersama Danramil 14 Muntilan merangsek masuk di Pasar Burung dan Pasar Hewan yang ada di Desa Tamanagung melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Dalam sosialisasi ini, prajurit TNI AD tersebut membagi masker sambil menghimbau wargabdengan pengeras suara agar tetap memakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan termasuk cuci tangan.

Sosialisasi serupa juga dilakukan di Terminal Muntilan. Bersama pegawai Dishub yang bertugas di terminal tersebut, anggota Babinsa menghimbau penumpang agar tetap menjaga protokol kesehatan. Begitu juga penumpang yang berada dalam bus, tak luput dari sasaran.

Mewakili Danramil 14 Muntilan Kapten Arm Wadi, Babinsa Desa Tamanagung, Sertu Gunawan mengatakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pihaknya adalah langkah TNI AD dalam mendukung pemerintah menuju era new normal.

“Kita bergerak seperti ini sebagai bukti bahwa kita dukung pemerintah mengawal era new normal sehingga pandemi covid-19 babak kedua, tidak ada,” ujar Sertu Gunawan kepada pelopor wiratama.co.id pada Rabu siang. (Muis)

Total Views: 388 ,

Related posts