Tingkatkan Ketangkasan Dan Kekompakan, Tim Karate Yonif 5 Marinir Siap Berlaga Dalam Lomba Batalyon Unggul

(Surabaya), PW: Dalam rangka kesiapan menjelang laga karate Lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Karate ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir melakukan peningkatkan kemampuan dengan melaksanakan latihan ketangkasan dan kekompakan melalui latihan pemusatan di Sasana Gurita Cakti Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (28/07/2020).

Upaya pembinaan dalam peningkatan kemampuan terus menerus dilakukan oleh Tim Karate Yonif 5 Marinir untuk menghadapi Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir agar mampu meraih prestasi yang membanggakan. Salah satunya dengan menggelar latihan materi KATA 1 sampai dengan KATA 4 serta KATA Beregu untuk meningkatkan ketangkasan perorangan dan kekompakan tim. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Kompi (Danki) Ghurango Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan selaku Perwira koordinator tim karate Yonif 5 Marinir mengatakan, karate merupakan salah satu olahraga bela diri dalam pembinaan Satuan yang kemampuannya wajib dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 5 Marinir.

Komandan Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa olahraga karate khususnya Kata Beregu membutuhkan ketrampilan dan kekompakan tim, sehingga perlu adanya penyiapan yang lebih matang dengan melaksanakan latihan terus menerus. “Laksanakan latihan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat untuk meraih hasil yang terbaik,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa Tim Karate Yonif 5 Marinir terus meningkatkan kualitas dengan terus menerus melaksanakan latihan yang terukur dan terarah, agar dalam perlombaan ke depannya dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Total Views: 465 ,

Related posts