Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan Pamit Dengan Warga

 

Marabahan-PW: Kehadiran Tentara di wilayah operasi ditentukan Waktunya. Kapan datang Dan kapan pulang. Termasuk juga dalam Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang termasuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Eratnya kemanunggalan Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan dengan Warga, tak jarang membuat haru Dan sedih saat TMMD usai dan personel Satgas TMMD berpamitan dengan warga, meskipun baru saling mengenal selama sebulan.

Hal ini yang terjadi saat anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan dari Batlayon Infanteri 621 Manuntung dikarenakan kegiatan TMMD 108 akan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 bertempat di Kantor Bupati Barito Kuala di Marabahan.

“Anggota Satgas sudah Kita anggap seperti saudara sendiri. Pagi ketemu, siang ketemu, malam ketemu. Makanya bareng, kerja bareng, cerita bareng. Makanya kaget juga ini tahu-tahu Pamit, ” kata warga Desa Sungai Telan Besar Pak Masyur (48) yang tak mampu menahan rasa sedih, Selasa (28/07/2020).

Serda Rahman anggota Batalyon 621 Manuntung yang tergabung dalam satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan pun tak Kuasa menahan haru pada momen tersebut. “Tak terasa pengabdian kami di Desa Sungai Telan Besar sudah berakhir, sebulan di sinikan, sama-sama terus. Berat juga, tapi seperti Saya bilang, pasti Ada perpisahan Dan Tentara itu harus siap kapan Dan dimana tugas itu datang. Terima kasih warga Desa Sungai Telan Besar sudah memberikan banyak pembelajaran hidup dan kenangan, kalau ketemu dijalan jangan sungkan untuk menegur, komunikasi jangan putus.” Terangnya.(Mk-95).

Total Views: 154 ,

Related posts