Jaga Kebugaran Dan Imunitas Tubuh, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Lari Siang

(Surabaya), PW: Dalam menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, seluruh prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan berolah raga lari siang di lingkungan Daerah Basis TNI AL (DBAL) Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (28/07/2020).

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya melalui olah raga lari siang dengan mengelilingi DBAL yang menempuh jarak 5 Km dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik berupa lari, dapat memberikan banyak manfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit Yonif 5 Marinir, karena olah raga lari juga mampu menambah asupan oksigen yang membantu sistem saraf pusat.

“Dengan fisik dan stamina yang prima, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit karena secara otomatis dapat menjadi suatu pemicu bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal,” pungkasnya.

Total Views: 1989 ,

Related posts