Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 5 Marinir Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

(Surabaya), PW: Dalam rangka mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, seluruh prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (28/07/2020).

Upaya dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 5 Marinir meningkatkan disiplin protokol kesehatan yaitu dengan cara selalu menggunakan masker, cuci tangan atau menggunakan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan ke seluruh Ksatrian dan melaksanakan physical distancing.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dapat menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan Satuan. Selain itu, pencegahan juga dilakukan dengan menjaga kesehatan melalui olahraga secara mandiri untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir dan keluarga untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19, dengan melaksanakan pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan diri sendiri, tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Total Views: 187 ,

Related posts