Yonmarhanlan XII Juarai Turnamen Bola Voli

Pontianak, PW: Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Yonmarhanlan XII) mengikuti event lomba bola voli bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jln. Komodor Yos Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/07/2020).

Penyelenggaraan turnamen bola voli yang digelar dalam suasana keprihatinan ditengah wabah pandemi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT Lantamal XII ke 5 dengan tujuan utama untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menstimulasi kebugaran jasmani dan kesehatan badan, selain itu tujuan dari pertandingan bola voli yang diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Lantamal XII adalah sebagai ajang silaturahmi guna menambah relasi pertemanan serta membentuk sebuah rasa solidaritas yang kuat. Hal ini dikarenakan dalam permainan bola voli, diperlukan kekompakan yang solid serta rasa kebersamaan yang tinggi untuk dapat meraih sebuah kemenangkan.

Persiapan yang pendek tidak kurang dari satu minggu ternyata tidak menyurutkan motivasi tanding prajurit ‘Jaguar Yudha Khatulistiwa’ Yonmarhanlan XII untuk menggapai prestasi laga bola voli yang dilaksanakan di kandang lawan. Mengingat antusiasme lawan yang tinggi baik dari segi jumlah suporter maupun situasi kondisi wilayah arena pertandingan yang telah dikuasai namun hal itu tidak membuat pasukan Marinir Yonmarhanlan XII surut kebelakang berbekal tekad yang bulat ibarat dalam sebuah lagu penggugah semangat ‘Mendarat dan Menang’ akhirnya pertandingan demi pertandingan secara kompak dan pasti musuh-musuh dapat dikandaskan.

Dalam arahan singkat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa, “Untuk meraih prestasi dalam sebuah laga yang utama adalah jaga kekompakan dan kebersamaan serta terapkan pola permainan yang bagus dan mental kalian yang sudah teruji maka saya punya keyakinan gelar juara pasti akan bisa kita capai, pertandingan bola voli kali ini adalah sebagai wujud partisipasi Yonmarhanlan XII untuk memeriahkan HUT yang ke 5 Lantamal XII,” pungkas Danyonmarhanlan XII.

Total Views: 1610 ,

Related posts