Potong Tumpeng Meriahkan Peringatan HUT Ke 59 Menbanpur 2 Mar

Surabaya, PW: Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono mengadakan Tasyakuran potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Jadi ke–59 Menbanpur 2 Mar, di West Garden gedung Soetedi Senaputra (Mako Menbanpur 2 Mar), Karangpilang, Surabaya. Senin (27/07/2020).

Pada kesempatan ini Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa perayaan HUT kali ini jauh berbeda dengan tahun lalu, karena kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19 sehingga kita wajib bersukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai saat ini anggota Menbanpur 2 Mar masih diberi kesehatan, kekuatan , keselamatan dan terhindar dari pandemi ini.

Lebih lanjut Komandan Menbanpur 2 Mar mengatakan sangat bangga telah bisa memimpin Menbanpur 2 Mar, karena prestasi dan catatan sejarah yang diukir prajurit prajurit Menbanpur 2 Mar selama 1 tahun ini sangat membanggakan. Resimen Banpur 2 Mar adalah pasukan yang multi talenta dan ada dimana saja, khususnya Penugasan pada masa pandemi seperti saat ini prajurit Menbanpur 2 Mar selalu ada disemua sektor, termasuk Dapur lapangan dari Yonbekpal 2 Mar yang selalu mendominasi kegiatan lapangan. Pembangunan gedung isolasi oleh Yonzeni 2 Mar yang di dukung oleh seluruh Batalyon yang ada di Menbanpur 2 Mar sesuai keahlian atau bidang masing-masing Batalyon, terutama prajurit-prajurit Yonkes 2 Mar sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan mengatakan bahwa pada peringatan HUT ke 59 Menbanpur 2 Mar kali ini diadakan secara sederhana, antara lain dengan mengadakan perlombaan dengan tetap berpatokan pada Physcal Distancing, seperti Menembak, memanah dan pertandingan olah raga bulu tangkis, dikarenakan kegiatan tersebut sesuai karakter prajurit. Acara dilanjutkan potong tumpeng yang diserahkan kepada Danyonzeni 2 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih IP, M.Tr. Opsla karena prestasi yang ditorehkanya selama ini walaupun penugasan yang silih berganti tiada henti namun tetap produktif dan berprestasi di masa pandemi.

Acara tasyakuran ini dihadiri oleh Wadanmenbanpur 2 Mar, Perwira Staf dan Komandan Satlak beserta perwakilan anggotanya serta Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab Pasmar 2 Ny. Yeni Citro Subono beserta pengurus Cabang 3 Korcab Pasmar 2.
(yosafat RH)

Total Views: 98 ,

Related posts