Perluas Program Ketahanan Pangan, Koarmada II Siap Buka Lahan Tambak Baru

Jatim, PW: Pembuatan kolam tambak udang yang baru dibuat oleh Staf Dinas Potensi Maritim (Dispotmar)  Koarmada II, yang berlokasi di Semampir Baru, saat ini sudah pada tahap persiapan pemasangan terpal plastik untuk dasar kolam, Minggu (26/7).

Pengerjaan terus dilakukan di bawah pengawasan langsung Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan BKO Dispotmar, Mayor Laut (E) Yuli Wibowo, sekaligus selaku penanggung jawab lahan tersebut.

Menurut Mayor Yuli, dalam proses pemasangan terpal plastik tersebut yang perlu diperhatikan adalah permukaan dasar tambak harus rata dan bersih dari benda-benda tajam, seperti batu atau kayu yang dapat merobek terpal.

“Sehingga jika kultur tanah sudah rata dan bersih dari batu dan kayu atau benda lain yang tajam, terpal plastik baru bisa segera dipasang,” terang Yuli.

Di tempat terpisah Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, Aspotmar Pangkoarmada II menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

“Agar seluruh satuan kerja jajaran Koarmada II, mendukung penuh progam ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” terang Kolonel Eka.

Total Views: 554 ,

Related posts