BERTAHUN – TAHUN TINGGAL RUMAH TUA ,MIMPI WARGA JADI KENYATAAN

MARTAPURA-PW: Selama bertahun – tahun tinggal dirumah yang tidak layak huni dan kurang sehat. Kehidupan yang pas-pasan, menjauhkan segala harapan dan impian. Dapat bertahan hidup saja sudah disyukurin dan dinikmati. Tidak ada harapan yang harus ditunggu kalau hanya sebatas mimpi. Ibarat pepatah lama,”Seperti Menggapai Bulan di Atas Langit”.

Inilah yang disadari oleh warga yang memiliki taraf ekonomi kurang mampu. Hanya bisa berdoa dan bermimpi disaat tertidur pulas.

Kepada media Safrudin penerima rehab RTLH program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (27/7/2020), menceritakan kisah hidupnya yang tinggal dirumah tidak layak huni sampai rumahnya menjadi salah satu sasaran TMMD Kodim 1006/Mtp dalam program bedah rumah.

“Jalani hidup seperti apa adanya mas. Kita hanya bisa berdoa kepada Nya agar diberikan kesehatan dan keselamatan. Itu aja.”katanya saat itu.

Kita tidak boleh pasrah dengan keadaan ini mas. Saya hanya bisa doa kepada Nya setiap malam karena DIA lah yang paling tepat untuk mengadu dan memohon ampunanNya.

“Awalnya tidak ada terbesit sedikitpun saat itu, ketika kehadiran TNI di Desanya untuk melakukan program TMMD Ke-108 Kodim 100/Mtp.”tuturnya.

Saat dikabarin kepada saya, rumah ini akan direhab, saya tidak percaya mas. Darimana biaya rehabnya sedangkan untuk bertahan hidup aja udah syukur. Bapak TNI dan perangkat Desa menyampaikan kepada saya bahwa tidak ada biaya sepeserpun yang harus dikeluarkan karena ini adalah program TMMD Ke108.

Mendengar itu, ibarat kena petir disiang bolong. Rasa haru bercampur senang, saya langsung bersujud kepada Maha Kuasa atas rahmat dan nikmat yang diberikanNya melalui bapak TNI ini.

Alhamdulillah ya Allah, engkau dengarkan doa hambaMu dengan mengirim bapak TNI ke rumah saya untuk merehab rumah saya, “lirihnya.

Saat ini, kondisi rumah sudah layak huni dan katagori sehat setelah direhab satgas TMMD Kodim 1006/Mtp. Sekarang Safrudin sudah memiliki kamar baru. Impian Safrudin punya kamar nyaman lebih sehat dan sejuk beberapa tahun lalu jadi kenyataan.

Kehadiran TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp di Desanya mengubah mimpi jadi kenyataan. Doanya terkabul dibantu tangan gesit trampil TNI mewujudkan sebuah rumah mungil dalam waktu 30 hari(Mk-95).

Total Views: 403 ,

Related posts