Prajurit KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi Dikunjungi Ketua Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar

Banyuwangi, PW: Ketua Jalasenastri Cabang 5 Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Ny. Ririn Suliono, yang diwakili Ketua Ranting E, Ibu Sandra Agus Wahyudi bersama Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi beserta prajurit Puslatpurmar 7 Lampon kembali sambangi prajurit KKO pengangkat jenazah pahlawan revolusi Pelda KKO (Purn) EJ Venkandou di kediamannya di Desa Kedungrejo, Rt 001/Rw 04. Krajan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, MingguĀ  (26/7/2020).

Sebagai seorang istri Perwira Prajurit Korps Marinir merasa
terketuk hatinya dan ingin segera datang menyambangi pelaku sejarah Pelda KKO (Purn) EJ Ven Kandou, yang saat ini sedang terbaring sakit.

Pelda KKO (Purn) EJ Ven Kandou pernah berjasa mengangkat jenazah tujuh Jenderal pahlawan revolusi yang dimasukkan ke dalam sumur Lubang Buaya dalam peristiwa berdarah yang dikenal dengan peristiwa G 30 S PKI.

Beliau saat ini berusia 80 tahun dan terbaring menderita sakit asam urat dan kondisi kaki retak akibat terjatuh dari kamar mandi, dan setiap hari senin dan kamis harus melaksanakan terapi di Rumah sakit Al Huda Kec. Genteng Banyuwangi.

Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 5 mengatakan;
“sebagaiĀ  generasi penerus kita wajib mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa beliau kepada kepada TNI AL (Korps Marinir) bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

“Dengan kunjungan ini mudah-mudahan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada beliau sehingga segera sehat dan dapat beraktifitas seperti sedia kala,” harap Ketua Ranting E Cabang 5 PG Kormar tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Mar Agus Wahyudi (Komandan Puslatpurmar 5 Baluran), Mayor Mar Suhartoyo
(Puslatpurmar 7 Lampon ), Ibu ketua Ranting E cabang 5 PG Kormar (Ibu Sandra Agus Wahyudi), Kopka Apm Rikin
(Anggota Kesehatan Puslatpurmar 7 Lampon ) Koptu Mar Imam Hanafi dan Kopda Mar Suharjo.

Total Views: 1104 ,

Related posts