Manfaatkan Libur Akhir Pekan, Tim Binsat Gurita Cakti Laksanakan Latihan Uji Kecepatan Halang Rintang

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka kesiapan menjelang lomba Halang Rintang (HR) Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, tim Binsat Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) memanfaatkan libur akhir pekan dengan melaksanakan latihan uji kecepatan di lapangan Halang Rintang Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Minggu (26/07/2020).

Libur akhir pekan tidak menyurutkan semangat juang tim Binsat Yonif 5 Marinir untuk membina kemampuan, salah satunya memanfaatkannya dengan melakukan latihan uji kecepatan halang rintang. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, libur akhir pekan memang menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap prajurit, namun justru kita manfaatkan dengan menambah program latihan kepada tim Binsat Yonif 5 Marinir untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktis secara individu maupun kerjasama tim.

Selain itu, lanjut Pasi Ops, kegiatan latihan tersehut juga bertujuan untuk mengukur kemampuan tim Binsat Yonif 5 Marinir dengan menguji kecepatan dalam rangka kesiapan menjelang lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir ke depan.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada seluruh atlet Binsat Yonif 5 Marinir agar berlatih dengan sungguh-sungguh, selalu gembira, tetap semangat dan menanamkan mental juara, serta selalu berdoa supaya diberikan kemudahan dan kekuatan dalam menghadapi lomba ke depan untuk menjadi yang terbaik demi kejayaan Yonif 5 Marinir.

Total Views: 82 ,

Related posts