Galang Kekuatan Potensi Maritim , Komandan Lantamal X Sambangi Masyarakat Kampung Skouw Sae

Papua, PW: Sebagai salah satu upaya dalam pembinaan kekuatan potensi maritim Lantamal X. Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama Wadan Lantamal X mengadakan tatap muka dengan Ondoafi, kepala suku, kepala kampung dan tokoh adat kampung Skouw Sae. Bertempat di Pos TNI AL (Posal) Skouw Sae. Sabtu (25/07/2020).

Dihadapan para tokoh masyarakat Kampung Skouw Sae, Komandan Lantamal X mengatakan bahwa Posal Skouw Sae yang keberadaannya tepat di tengah – tengah kampung, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban sebagai seorang pimpinan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, sekaligus sarana tali silaturahmi kepada masyarakat desa binaan sekitar Posal Skouw Sae.

Lebih jauh Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menyampaikan bahwa dalam penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut, bila ada pemuda-pemudi kampung Skouw yang berkeinginan mendaftar menjadi prajurit TNI AL, sedini mungkin harus disiapkan dengan baik, jaga kesehatan, latih fisik dan asah kemampuan psikotestnya.

“Dan sudah saya perintahkan kepada Danposal, untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, bina pemuda-pemudi kampung dengan kegiatan positif, bekali mereka dengan ilmu dan wawasan kebangsaan.”, pintanya.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga Skouw Sae, dalam waktu dekat Lantamal X akan menggelar bhakti sosial kesehatan dan pembagian sembako.

“Bulan depan kita akan menggelar Bhaksos kesehatan dan pembagian sembako kepada 173 KK yang ada di Kampung Skouw Sae.

Sementara itu Kepala kampung Skouw Sae Bapak Edwaud Mutang mengatakan bahwa kesehatan itu sangat penting sebagai syarat utama untuk menjadi prajurit TNI.

“Kami mewakili masyarakat kampung Skouw Sae mengucapkan terimakasih kepada Danlantamal X, atas kunjungan dan perhatiannya kepada masyarakat kami, kami berharap anak-anak muda kami bisa menjadi Angkatan Laut.”, ungkap kepala kampung.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Komandan, Asops, Asintel, Danlantamal X, Danyonmarhanlan X, Danposal Skouw Sae Letda Mar Ujang. Kepala Kampung Skouw Sae Edwaud Mutang, Ondoafi Skouw Sae, Kepala Suku Sokuw Sae.

Total Views: 499 ,

Related posts