Antisipasi Serangang Hama, Babinsa Koramil 02 Padang Batung Turun Ke Kebun Waluh

 

Kandangan-PW:Serda Syarif anggota Koramil 1003-02 yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jambu Hulu, hari ini ia mendampingi warga yang bertanam sayuran waluh yang tergabung dalam Kelompok Tani Harapan tani desa jambu hulu kecamatan padang batung kabupaten Hss,Minggu(26/7).

Dikatakan serda syarif bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa agar para warga di wilayah binaan sukses dalam bertani.

” Sudah seharusnya saya sebagai Babinsa untuk selalu membantu dan mendampingi warga terutama di wilayah binaan,” katanya.

” Kedatangan kami ini adalah untuk bertukar pikiran dan untuk mengetahui perkembangan tanan sayur warga binaan, dengan harapan tanaman sayur waluh dapat terhindar dari serangan hama untuk selanjutnya dapat tumbuh dengan maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah, ” jelas Babinsa Desa tersebut.

Aktifnya para Bintara Pembina Desa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan diharapkan bisa lebih mendorong para petani untuk kegiatan dan semangat bekerja sehingga hasil panen pun bisa berlimpah guna terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.(Mk-95).

Total Views: 706 ,

Related posts