Serka Ferdani Tunjukan Wujud Kepeduliannya Dengan Takziah

Kandangan-PW:Sebagai bentuk wujud bela sungkawa dan kepeduliannya, Serka Ferdani S. anggota Koramil 1003-03 Angkinang yang menjabat sebagai Bintara pembina desa melaksanakan takziah ke rumah duka salah seorang warganya.

Ia takziah ke rumah duka Alm. Bapak Riduan (68 Th), yang meninggal dunia karena sakit, di desa Bamban utara Kec. Angkinang Kab. Hulu Sungai Selatan,Jum’at (24/07/2020)

Setelah mendengar kabar bahwa warga binaannya meninggal dunia Serka Ferdani.S segera mendatangi ke rumah duka, Kegiatan seperti ini selalu dilakukannya kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia maupun yang lainnya.

Hal tersebut dilakukan bertujuan guna menyampaikan rasa turut berduka cita dan berbela sungkawa, selain itu juga untuk mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan.

“Di samping itu juga untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”Tutur Ferdani.

Lanjut Ferdani,”Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga, tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga, Dan tidak kalah pentingnya salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat dan lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,”ungkap Serka Ferdani S.

Serka Ferdani S. Juga mengingatkan kepada warga tentang pentingnya menaati protokol kesehatan pencegahan Covid19.

“Meskipun dalam suasana berduka, saya harap warga yang datang juga menerapkan protokol kesehatan Covid19, demi kebaikan dan kesehatan bersama,”Tutupnya.(Mk-95).

Total Views: 162 ,

Related posts