KUNJUNGI PERBATASAN, DANGUSPURLA KOARMADA II TEKANKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN KEPADA SATGASMAR AMBALAT XXV

(Sebatik) PW: Gugus Temput Laut Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo,M. Tr(Han)., CHRMP melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah perbatasan. Setelah melaksanakan kunjungan di Lanal Nunukan, Danguspurla Koarmada II melanjutkan kunjungan ke Satgasmar Ambalat XXV di Pulau Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (25/07/2020).

Danguspurla Koarmada II tiba di Sebatik dengan menggunakan KRI Diponegoro-365 dan disambut Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than di Dermaga Posal Sei Pancang. Kemudian melanjutkan kunjungan ke personel Satgasmar Ambalat XXV di Pos Kotis, Pos Balansiku, dan Pos Tembaring.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo,M. Tr(Han)., CHRMP memberikan beberapa arahan kepada personel Satgasmar Ambalat XXV, agar setiap prajurit tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan penugasan di tengah Pandemi Covid-19.

Danguspurla Koarmada II juga mengapresiasi kinerja tugas Satgasmar Ambalat XXV selama melaksanakan tugas pokok penugasan, kinerja yang sudah baik tersebut agar terus dipertahankan sampai selesai pelaksanaan penugasan. Selain itu juga tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat dan nanti akan kembali juga menjadi rakyat biasa.

“Pelihara Alat Utama Sistem Senjata ( Alutsista ) yang ada, disamping itu pembuatan kolam dengan budidaya ikan lele dan memanfaatkan lahan tidur dengan menanam sayur adalah upaya yang sangat baik dalam menjaga ketahanan pangan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Danguspurla Koarmada II berharap agar program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Satgasmar Ambalat XXV bisa menjadi contoh kepada masyarakat disekitar.

Total Views: 687 ,

Related posts