Seskoau Sumbang 104 Kantong Darah Untuk PMI

Lembang, PW: Bantu Palang Merah Indonesia (PMI), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) sumbang 104 kantong darah yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan PMI Kota Bandung dalam rangka HUT Ke-57 Seskoau yang jatuh pada tanggal 1 Agustus di Mess Garuda I, Seskoau, Lembang. Kamis (23/07/2020), yang diikuti personel Seskoau, PIA Ardhya Garini CBS Seskoau dan Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 TP. 2020.

Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 tentunya berdampak pada ketersediaan stok darah di PMI, sehingga Seskoau berupaya untuk membantu ketersediaan stok darah tersebut yang nantinya dapat dipergunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan. “Menjadi berarti bagi sesama tidaklah sulit, dengan mendonorkan darah sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Danseskoau yang turut mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bidang Pengadaan Darah PMI Kota Bandung dr. Wahyu Surya Wijaya mengatakan pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat merasa takut untuk melaksanakan donor darah, sehingga stok darah menipis dan penyaluran kantong darang lebih diprioritaskan dalam keadaan darurat. Namun setelah dikeluarkan kebijakan new normal, lanjutnya, sedikit demi sedikit stok darah mulai terisi, tentunya pelaksanaan donor darah dengan menyesuaikan tatanan kehidupan normal yang baru, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, berjaga jarak.

Dengan adanya kegiatan donor darah di Seskoau ini, katanya, PMI Kota Bandung berterima kasih atas kesediaan dan bantuan Seskoau sehingga menambah persediaan darah di PMI Kota Bandung. “Ini sangat membantu sekali, apalagi di masa pandemi Covid-19, untuk itu saya mewakili PMI Kota Bandung mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Total Views: 725 ,

Related posts