Masuk Pasar Bersama Forkopimcam, Kapolsek Dukun Himbau Ini

MAGELANG – PW : Kapolsek Dukun, Iptu Suyanto, SH sasar pasar di wilayah hukum Polsek Dukun melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pedagang mengenai adaptasi kehidupan baru.

Sosialisasi dan edukasi tersebut, dilakukan bersama anggotanya. Juga dilakukan bersama Forkopimcam Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kapolsek Dukun, Iptu Suyanto, SH mengatakan, sosialisasi dan edukasi dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terutama pedagang di pasar-pasar dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialiasi yang kita sampaikan ke warga di pasar itu, supaya mereka tetap memakai masker, jaga jarak, tidak jabat tangan dan cuci tangan di era adaptasi kehidupan baru ini,” ujar Kapolsek Iptu Suyanto, SH.

Selain di pasar, dari luar pasar juga tetap dihimbau untuk menjalankan protokol kesehatan di era adaptasi kehidupan baru ini.

“Begitu juga kalau ada kita lihat kerumunan warga, kita minta untuk tetap jaga jarak,” tambah Iptu Suyanto, SH kepada pelopor wiratama.co.id di Dukun.

Sosialisasi dan edukasi yang dilakukan kepada masyarakat tersebut diakui oleh Kapolsek Dukun adalah bentuk dukungan Polri kepada kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di era adaptasi kehidupan baru.

Olehnya itu, Iptu Suyanto berharap kepada warga masyarakat agar dapat mentaati kebijakan pemerintah seperti memakai masker apabila bepergian, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menggunakan masker harus benar.

“Artinya, masker yang dipakai tidak dipasang di bawah dagu karena yang demikian itu tidak benar,” tutup Kapolsek Dukun. (Muis)

Total Views: 116 ,

Related posts