LATPOSKO I OLAH YUDHA ANGKATAN TUGAS “JALA YUDHA LVIII” RESMI DITUTUP

Jakarta, PW: Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) secara resmi menutup Latihan Pos Komando (Latposko) I Olah Yudha Angkatan Tugas “Jala Yudha LVIII” Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA.2020, di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Dalam amanatnya, Danseskoal menyampaikan kegiatan Latposko I Olah Yudha Angkatan Tugas “Jala Yudha LVIII/2020” yang telah dilaksanakan oleh para Pasis selama lima hari ini, telah membekali Pasis untuk mampu melaksanakan PPKM dan menyusun serta menghasilkan rencana operasi yang bersifat gabungan dan pelaksanaan Tactical Floor Game untuk menguji RO.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, kegiatan latihan yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan mampu merencanakan operasi gabungan TNI. Selanjutnya dengan berakhirnya latihan ini,bukan berarti berakhir pula proses pembelajaran karena kedepannya diharapkan pula para Pasis dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya sesuai perkembangan ilmu pengetahuan kemaritiman dan keangkatan lautan dihadapkan dengan dinamika lingkungan strategis.

Mengakhiri amanatnya, Danseskoal berpesan kepada para Pasis agar menjadikan kegiatan latihan yang telah dilaksanakan sebagai bekal awal untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan ide kreatif di lapangan penugasan yang akan datang.

Hadir pada acara ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dan para pejabat utama serta dosen patun Seskoal.

Total Views: 1559 ,

Related posts