Komunitas Guraici, Bagikan 1.500 masker Di Sekolah

HALSEL PW: Komunitas Indonesia creative cities Network Rescue (ICCN Rescue) serahkan Komunitas Guraici untuk salurkan sebanyak 1.500 masker pada siswa yang berada disetiap Sekolah SD, SMP dan SMA di 10 Desa Pulau Guraici Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan.

Bantuan masker ini khususnya para siswa di Sekolah, SD SMP dan SMA. Kemarin Selasa 21 Juli bagikan untuk Desa pertama SDN 190 Halsel SMA negeri 18 Halsel dan SMP negeri 27 Halsel di Desa leleiI
Ketua Komunitas Guraici Faishal Umar Djkao, saat dikonfirmasi pelopor wiratama Kamis (23/7), menuturkan bahwa melalui program inisiatif ICCN dengan misi menyediakan masker secara gratis dan mengantarkan bantuan secara langsu di Sekolah.

Dapat membantu masyarakat yang terdampak untuk bisa bertahan di tengah situasi pandemi ini. Prioritas bantuan untuk Indonesia bagian Timur salah satunya diarahkan ke Maluku Utara.

ICCN RESCUE bekerja sama dengan jaringan komunitas Ternate (jarkot) membagikan 10.000 masker di Wilayah Maluku Utara (Malut) dan Jarkot serahkan komunitas yang bekerja sama di 10 Kabupaten Kota yang diprioritaskan untuk menjangkau sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Maluku Utara, Halsel dapat sebanyak 1.500 masker yang diserahkan ke komunitas Guraici.

Lanjutnya Komunitas Guraici dengan 1.500 masker dan sebagai satu satunya komunitas yang berbasis di desa Lelei yang berjejaring degan jarkot untuk mendistribusikan masker khusus para siswa di sekolah.
Komunitas Guraici dan ICCN lakukan ini adalah wujud peduli antara sesama dimana seluruh elemen Komunitas dalam aktivitas apapun saling mengisi peran dan berkolaborasi membantu memperbaiki keadaan.

Harapannya pemerintah Halsel masih tetap fokus untuk penanganan Covid-19 Ini. Jangan sampai kita keasikan dgn euforia momentum pesta demokrasi kedepan sehingga kita mengabaikan dengan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sebab kita masih di bayang-bayangi degan pandemic covid-19.
Di Desa Lelei, Gunange, Talimau dan Buli, yang jangkauan agak dekat. Untuk sisanya dari beberapa desa yg belum di bagikan insya Allah tetap dibagikan karena komunitas guraici telah menyerahkan ke pihak Puskesmas agar dapat di bagi kan ketika ada Pusling (Puskesmas keliling).
Mewakili rekan-rekan Komunitas Guraici berterimah kasih ICCN atas bantuanya, kami masih berharap ada bantuan uluran tangan yang datang untuk membantu masyarakat pesisir lainnya yang terdampak Covid-19, pinta Faishal.

Turut terlibat Komunitas Halsel Creatif Institut, Puskesmas Lelei dan Pemerintah Desa Lelei. (A/Red)

Total Views: 534 ,

Related posts