YONIF 1 MARINIR IKUTI LOMBA MENEMBAK BATALYON UNGGUL BRIGIF 2 MARINIR

(Surabaya) PW : Atlet Binsat Yonif 1 Marinir mengikuti lomba menembak pistol dan senapan dalam rangka perebutan Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir Tahun 2020 di lapangan tembak Internasional F.X. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (22/07/2020).

Dalam lomba menembak tersebut Yonif 1 Marinir menurunkan para atlet terbaiknya dibawah pimpinan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir LetkolMarinir Aang Warta, M. Tr. Opsla bertanding melawan atlet Binsat dari Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir.

Lomba menembak pistol dari jarak 20 meter yaitu slow fire dan rapid fire, sedangkan untuk menembak senapan dari jarak 200 meter menggunakan sikap tiarap dan sikap duduk atau berlutut dan pada jarak 100 meter dengan sikap berdiri.

Dalam lomba menembak Pistol, atlet Yonif 1 Marinir berhasil mengumpulkan nilai 1.160, urutan kedua Yonif 3 Marinir dengan nilai 1.144 dan Yonif 5 Marinir dengan nilai 1.125. Sementara itu untuk hasil keseluruhan lomba Menembak Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir tahun 2020, juara pertama direbut Yonif 3 Marinir dengan nilai 3.273, Yonif 5 Marinir diurutan ke dua dengan nilai  2.964 dan Yonif 1 Marinir diurutan ke tiga dengan nilai 2.929.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa hasil dari lomba menembak tersebut merupakan wujud dari proses berlatih yang telah dilakukan selama ini, dan tetap puas karena atlet sudah mengerjakan tugasnya dengan maksimal.

“Jadikan kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga untuk lebih menyiapkan diri agar lebih baik di event yang akan datang, tetap pertahankan dan tingkatan lagi,” tegasnya.

Total Views: 137 ,

Related posts