Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melatih PBB di SMA Makedonia

Weda Tengah, PW: Dengan dimulainya kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah di wilayah Maluku Utara, Satgas Yonarmed 9 Kostrad berinisiatif untuk memberikan pengetahuan tentang kedisiplinan kepada para pelajar.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (21/7/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos Koki Weda SSK III melatih Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMA Makedonia yang berlokasi di Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan cinta tanah air kepada para pelajar. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh pihak sekolah dan juga oleh para pelajar.

Penanaman nilai-nilai berbangsa dan bernegara merupakan hal yang sangat penting untuk para pelajar. Usia dini merupakan waktu yang baik untuk memberikan pengetahuan tentang hal-hal tersebut. Kepala Sekolah SMA Makedonia mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin di sekolahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat usia dini yang mana merupakan usia yang baik untuk membentuk kepribadiannya sebagai individu” , terang Komandan Satgas.

Total Views: 239 ,

Related posts