Persiapan Menuju Sorong Dengan KRI Teluk Lada-521, Para Casis Panda X Diberikan Pengenalan Tentang PDD Khas TNI AL

Jayapura, Rabu (22/07/2020) – PW: Sebanyak 68 orang calon siswa (Casis) prajurit TNI Angkatan Laut yang telah lolos seleksi daerah Panda X Jayapura onboard di KRI Teluk Lada-521 yang sandar di Dermaga Umum Pelabuhan Jayapura, kemarin Selasa (21/07/20).

Casis yang terdiri dari Caba PK Wanita 5 orang, Caba PK Pria 31 orang dan 32 orang Cata PK program khusus pengawak kapal perang yang onboard di KRI Teluk Lada-521 ini dalam rangka persiapan pelayaran menuju Sorong untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Dan apabila lolos seleksi tingkat pusat akan langsung melaksanakan pendidikan militer pertama di Sorong, Papua Barat.

Setelah tiba dermaga, seluruh Casis langsung diarahkan untuk menaiki kapal, melaksanakan apel kelengkapan oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Lada-521 Kapten Laut (P) Wahyu Widarta, dilanjutkan dengan pembagian tempat tidur dan makan siang bersama. Untuk pertama kalinya bagi Casis, tata cara dan aturan makan khas TNI Angkatan Laut diterapkan, menjadi sebuah pengalaman yang menarik dan tak terlupakan.

Di ruang makan prajurit KRI Teluk Lada-521, Kapten Laut (P) Wahyu Widarta memberikan pengarahan kepada Casis tentang aturan dan kehidupan di atas kapal perang. Dijelaskan oleh Kapten Laut (P) Wahyu Widarta bagaimana kehidupan atau Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas prajurit TNI AL di atas KRI, dimulai dari bangun tidur, waktu minum kopi hingga waktu istirahat malam.

Kepada para Casis, Palaksa KRI Teluk Lada-521 juga menjelaskan tentang larangan-larangan bagi Casis selama berada di kapal. Seperti larangan mengoperasikan peralatan kapal, menekan tombol-tombol yang ada di kapal, memasuki ruangan-ruangan yang sudah ditentukan hingga larangan memakai kaos (T-Shirt) dan sandal.

Turut dalam pengantaran para Casis Panda X, Aspotmar Danlantamal X Letkol Joko Imam Pambudi, S. Pd., Kasundis Bintal Disminpers Lantamal X Mayor Andi Roni dan Bintara pembimbing Casis Sertu Saddam.

Total Views: 203 ,

Related posts