Tingkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit, Puslatpurmar 3 Grati Laksanakan Samapta 

(Pasuruan), PW: Demi menjaga dan meningkatkan kemampuan serta kesegaran jasmani Prajurit, Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati melaksanaan kegiatan tes kesamaptaan jasmani TA. 2020 di Lapangan Kesatrian FF Tanjung PLP -3 Grati, Pasuruan Selasa (21/07/2020).

Kegiatan samapta Prajurit Puslatpurmar 3 Grati tersebut diawasi langsung oleh Bintara Jasmani yang dipimpin Serda Jas Saiful Iman. Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tekanan darah oleh Bintara Kesehatan PLP-3 Grati untuk melihat kondisi fisik dan kesehatan personel Puslatpurmar- 3 Grati dan dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan.

Komandan Puslatpurmar-3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla mengatakan; kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai pelatih di jajaran Korps Marinir.

Dalam arahannya, Danpuslatpurmar 3 Grati menekankan, agar dalam pelaksanaan samapta ini betul-betul dilaksanakan dengan serius, dikarenakan nilai yang diambil merupakan acuan untuk apabila mengikuti pendidikan ataupun kursus nantinya.

“Namun jangan juga terlalu dipaksakan, yang tahu kondisi adalah diri pribadi. Apabila kondisi sudah tidak memungkinkan, silahkan angkat tangan dan menepi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Mayor Mar Rudi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Puslatpurmar-3 Grati ini mengharapkan, melalui tes Samapta tahunan ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani apakah meningkat atau sebaliknya menurun. Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra di satuan,” pungkasnya.

Total Views: 171 ,

Related posts