Pangkoarmada II Kembali Uji Prajurit, Ketangkasan Bidang Olahraga

Surabaya, PW: Setelah Bulu Tangkis, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kembali menggelar kegiatan uji ketangkasan bagi prajurit di bidang olahraga di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA). Kali ini cabang Bola Voli menjadi pilihan, dengan peserta dari prajurit KRI di lingkungan Koarmada II yang berada di Pangkalan di Surabaya, Selasa (21/07/2020).

Sebelum membuka Uji Ketangkasan Bola Voli Pangkoarmada Cup 2020, Panglima Laksda Heru terlebih dahulu menyaksikan final uji ketangkasan Bulu Tangkis antar Perwira. Dimana pada babak final tersebut mempertemukan dua tim tangguh, yakni tim dari KRI Cakra-401 melawan tim gabungan Staf Operasi dan Puskodal yang berakhir dengan kemenangan tim dari KRI Cakra. Namun sebelum final dilaksanakan,  ada partai tambahan yang tak kalah menarik, yaitu pertandingan antara pasangan Panglima dan Atlit tunggal putra juara Olimpiade 2004, Soni Dwi Kuncoro, melawan pasangan Pamen terkuat di Koarmada II.

Dalam sambutannya Laksda Heru-sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini mengatakan, bahwa olahraga bagi seorang prajurit merupakan hal yang selalu melekat dan tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari. “ Tiada hari tanpa aktivitas olahraga, karena prajurit Koarmada II harus selalu dalam kondisi siap mengemban tugas,  sehingga harus dapat menunjukkan performa yang prima,” kata Laksda Heru.

Lebih lanjut menurut Heru, “Tidak ada yang sulit dalam meraih kemajuan bila diiringi kemauan yang kuat, konsistensi dan kedisiplinan, apalagi dalam kondisi  merebaknya wabah covid-19, prajurit dituntut untuk mampu menjaga kesehatan diri agar terhindar dari penyakit, dan kedisiplinanlah proteksi diri yang paling ampuh, “ ujarnya.

Sementara terkait dipilihnya Bola Voli dalam uji ketangkasan kali ini, Heru mengungkapkan jika olahraga tersebut selain melatih dan membiasakan kita sigap, cepat, tangkas dan gesit. Olahraga ini juga bisa melatih prajurit membentuk soliditas, sinergitas dan kerjasama.

“Dan yang lebih utama adalah dengan olahraga akan terbentuk prajurit yang lebih sportif, lebih interaktif, lebih komunikatif, lebih energik dan terlihat karakter serta jati dirinya. Mari pacu diri, luangkan waktu untuk olahraga rutin dan bertahap, sesuaikan kemampuan, usia dan hobi serta bakat masing-masing, ” tandas jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundaknya ini.

Total Views: 461 ,

Related posts